Rabu, 14 Maret 2012

Aneka Resep Kue Lebaran

agen bola
Aneka Resep Kue Lebaran
Aneka Resep Kue Lebaran sangatlah penting untuk diketahui sebelum kita menginjak ke bulan Suci Ramadhan. Karena yang namanya Lebaran ini memang terasa kurang lengkap kalau ga ada makanan khasnya alias kue. Dan kue lebaran ini juga ga kalah pentingnya dengan Opor ayam untuk lebaran. Selain itu yang cari mengenai informasi ini juga banyak lho seperti Jadwal Imsakiyah Ramadhan yang terbaru dan juga SMS Lebaran. Berikut ulasan mengenai Aneka Resep Kue Lebaran.

Dari banyaknya Aneka Resep Kue Lebaran yang ada, berikut ER’s Blog berikan beberapa Kue saja ya yang dianggap enak dan nikmat.
1. Kue Nastar Tabur Keju
Bahan utama yang diperlukan antara lain mentega kurang lebih 200gr, 2 butir telur diambil kuningnya saja, 350gr tepung terigu, gula sebanyak 50gr, tepung maizena dan susu bubuk masing masing 1 sendok makan, selai nanas secukupnya, ¼ sendok teh vanili.
Sebagai bahan polesannya atau lapisannya adalah 1 butir telur diambil kuningnya saja dicampur dengan 1 sendok makan air putih, kemudian 50gr keju parut.
Proses Pembuatan.
a. Campurkan telur, mentega dan gula untuk kemudian dikocok hingga terasa lembut.
b. Setelah itu campurkan tepung terigu, maizena, susu dan vanili lalu aduk hingga rata.
c. Kalau proses diatas sudah semua, ambil adonan sebesar kelereng untuk kemudian diisi dengan selai dan bulatkan.
d. Bulatan tersebut kemudian kita lapisi dengan kuning telur dan tambahkan parutan keju diatasnya.
e. Kalau sudah semuanya, masukkan kedalam oven 170 derajat Celsius dan tunggu hingga matang.
2. Kue Kering Rasa Jeruk
Bahan yang diperlukan antara lain mentega tawar dalam keadaan dingin sebanyak kurang lebih 100gr, 1 butir telur, 50gr mentega, gula bubuk 50 gr, setengah sendok teh garam, sari jeruk instant 2 bungkus, susu bubuk dan tepung maizena masing masing 20gr, parutan kulit jeruk sebanyak kurang lebih 1 sendok makan, tepung terigu kurang lebih 180gr, baking powder sebanyak ½ sendok teh dan fruit mixed paling tidak 100gr.
Proses Pembuatan.
a. Campurkan mentega, gula bubuk, sari jeruk instan, dan garam lalu aduk hingga rata selama kurang lebih 45detik. Kemudian masukkan telur dan kocok kembali hingga rata.
b. Dari hasil kocokan tersebut kemudian tambahkan kulit jeruk lemon yang ada dan kocok lagi hingga merata.
c. Setelah itu masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, dan baking powder. Ayak dan aduk hingga rata. Tambahkan fruit mixed dan aduk kembali sampai menyebar.
d. Kalau sudah membentuk adonan, cetak dengan sendok ke atas loyang yang telah dioles tipis margarin. Untuk bentuk silahkan sesuaikan dengan selera anda.
e. Masukkan ke dalam oven selama paling tidak 25 menit dengan suhu 150 derajat Celcius. Tunggu hingga matang dan selamat menikmati

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 
Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com